BALAPAN

Ditinggal Lorenzo, Ducati Siapkan Duet Miller-Bagnaia

Duet pembalap Ducati, Jack Miller dan Fransesco Bagnaia. (Foto: ist)

Kate.id – Meski ditinggal Jorge Lorenzo, Tidak membuat tim Ducati di MotoGP patah arang. Malahan, Ducati sudah mempersiapkan duet pembalap masa depan mereka untuk mengikuti ajang MotoGP musim 2019 mendatang. Adalah Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang dianggap sebagai rider potensial untuk membawa Ducati ke kejayaan.

Hal ini diungkapkan Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, dilansir dari Motorsport-Total. Dia mengaku mengaku sudah tak sabar menantikan kolaborasi Jack Miller dan Francesco Bagnaia di MotoGP. Menurut Dall’Igna, keduanya rider potensial.

Dalam hal ini, Dall’Igna berjanji bakal merekomendasikan kedua pembalap tersebut ke tim pabrikan di kelas MotoGP. Disebutkan, Tim Ducati Corse maupun Pramac Ducati telah merilis susunan pembalap pada tahun depan. Tim pabrikan bakal menduetkan Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Petrucci menggantikan Lorenzo, yang hijrah ke Repsol Honda.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja samanya dengan tim Ducati pada 2019 tahun depan. Keputusan itu diambil setelah juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP menerima tawaran berduet dengan Marc Marquez.

Di satu sisi, kepergian Lorenzo justru diamini Petrucci. Hal ini dikarenakan dia bakal mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan X-Fuera, julukan Lorenzo. Sementara tim Satelit Pramac akhirnya mendatangkan Bagnaia.

Namun begitu, perubahan duet ini enggan dikomentari Dall’Igna. Dia lebih tertarik untuk mengomentari duet di tim satelit. Dall’Igna beranggapan, Miller dan Bagnaia bisa menjadi pembalap masa depan Ducati. “Saya tidak hanya memercayai mereka (Miller dan Bagnaia, Red.) saja. Saya pikir pembalap ini bisa menjadi pembalap masa depan Ducati,” pungkas Dall’Igna. (ton)

 

Writer: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top