POLITIK

Isran – Hadi, Gubernur dan Wagub Kaltim 2018- 2023

Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim terpilih periode 2018-2023 Isran Noor dan Hadi Mulyadi

SAMARINDA, Kate.id – Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur , Isran Noor dan Hadi Mulyadi resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim resmi menetapkan pasangan ini pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pilgub Kaltim 2018, di Hotel Bumi Senyiur, Kota Samarinda, Selasa (24/7).

Pada rapat pleno, KPU Kaltim membacakan berita acara rapat terakhir hasil dari rekapitulasi suara Pilgub Kaltim. Rapat pleno ini pun menandakan tidak ada gugatan yang dilakukan oleh pasangan yang kalah ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Hasil rapat pleno pasangan calon terpilih Pilgub Kaltim ini ditungkap dalam SK dan akan kita serahkan ke paslon terpilih, paslon lainnya dan partai pengusung, Pemprov dan DPRD Kaltim, tembusan ke Bawaslu Kaltim dan KPU RI,” kata Ketua KPU Kaltim Mohammad Taufik, saat memberikan sambutan rapat, Selasa (24/7).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik peserta Pilkada, masyarakat dan juga Bawaslu yang telah bekerja maksimal sepanjang waktu. Aplause juga untuk polisi TNI dan PPS PPK yang menjadi ujung tombak pelaksana Pilgub hingga bisa berlangsung aman. Semoga bisa menjadi contoh di Indonesia. Kita bangga tidak ada gugatan,” sambung Taufik.

Ketua KPU Kaltim Mohammad Taufik menyerahkan berita acara penetapan pemenang Pilgub Kaltim kepada Cagub Kaltim terpilih 2018-2023 Isran Noor, pada rapat pleno terbuka, di Hotel Bumi Senyiur, Kota Samarinda, Selasa (24/7). (Foto: KPU Kaltim)

Rapat pleno penetapan tersebut turut dihadiri langsung oleh Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Sedangkan pasangan yang lain hanya Rusmadi Wongso yang menghadiri rapat pleno tersebut. Rapat ini pun juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun.

Gubernur Kaltim terpilih Isran Noor dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas berjalannya Pilgub Kaltim yang damai. Menurut Isran, kemenangan yang diperolehnya bersama Hadi Mulyadi adalah tonggak awal menuju Kaltim lima tahun ke depan. Kata Isran, kemenangan sesungguhnya nanti setelah ia bersama Hadi Mulyadi mampu mensejahterakan masyarakat Kaltim.

“Saat ini bukan saya anggap sebagai kemenangan, tapi hingga lima tahun mendatang bila kami berdua bisa mewujudkan dan membawa masyarakat Kaltim lebih sejahtera, makmur dan bisa menuntaskan semua harapan masyarakat, maka itulah kemenangan sesungguhnya,” jelas Isran Noor.

Wakil Gubernur Kaltim terpilih, Hadi Mulyadi menambahkan, dirinya siap mendampingi Isran Noor untuk melaksanakan program kerja lima tahun mendatang. “Marilah kita bersama membangun Kaltim ini lebih baik lagi,” ucap Hadi Mulyadi.

Setelah ditetapkan, pasangan ini akan segera dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pada 18 Desember 2018 mendatang di Istana Negara Jakarta, oleh Presiden Joko Widodo.

Hasil rekapitulasi suara pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi mengungguli pasangan lainnya dengan meraih 417.711 suara. Sementara tiga pasangan lainnya, Andi Sofyan Hasdam – Rizal Effendi 288.166 suara, Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat sebanyak 302.987 suara dan pasangan Rusmadi Wongso – Safaruddin 324.226 suara. (lim)

 

Writer: Sandy Hidayat 
Editor: Sandy Hidayat
Comments

BERITA TERBARU

To Top