FILM

Si Doel The Movie Tayang Perdana di Bioskop Bergengsi di Belanda

Aksi para pemain Film "Si Doel The Movie" (Foto: Instagram / @sidoelthemoviegalery)

Kate.id – Salah satu film tanah air yang paling ditungu-tunggu pecinta film tahun ini adalah, Si Doel The Movie. Ya, film Si Doel Anak Sekolahan versi “now” ini akan tayang diseluruh bioskop tanah air pada 2 Agustus 2018. Namun sebelum itu, film produksi Falcon Pictures ini akan lebih dulu tayang perdana di Belanda.

Tentu ada beberapa alasan khusus kenapa harus menggelar premier di Belanda lebih dulu. Ya, dalam beberapa frame dalam adegan tersebut memang menampilkan keindahan suasana negara kincir angin itu.

Menurut Rano Karno bintang utama dan sutradara dalam film tersebut, dalam jumpa pers pada 16 Juli lalu di Jakarta, kepada wartawan menyatakan, adanya permintaan yang sangat besar dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Belanda untuk menyaksikan kelanjutan cerita keluarga si Doel dengan segala dinamika didalamnya.

Rencananya gala premier Si Doel The Movie di Belanda pada 23 Juli. Tepatnya, di bioskop legendaris di Amsterdam, bernama Pathe Tuschinski yang berkapasitas 750 penonton.

“Kita premier di sana di sebuah bioskop yang sangat prestisius, bergengsi karena ini bukan bioskop biasa,” terang Rano Karno, saat menggelar jumpa pers dan syukuran di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, dikutip dari Bintang.com, Senin (16/7/2018).

Karena itu, Rano Karno dan para pemain Si Doel The Movie lainnya seperti Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Suti Karno dan Mandra ini akan tampil beda dan elegan di acara gala premier nanti. Rano Karno dan beberapa pemain rencananya akan mengenakan baju khas Betawi.

Belanda tunggu kami yaaa ☝🏼 #sidoelgoestoamsterdam #sidoelthemoviepremier

A post shared by Si doel the movie (@sidoelthemoviegalery) on

Untuk memeriahkan acara tersebut, Produser Falcon Pictures, membawa 80 orang dari Indonesia ke Belanda. Mereka semua akan bertolak dari Indonesia pada 21 Juli dan kembali ke Indonesia tanggal 26 Juli 2018.

“Dari Indonesia ada sekitar 80 orang yang ikut. Selain seluruh pemeran film Si Doel The Movie, kami juga mengikut sertakan teman-teman media, untuk ikut serta meliput gala premier di Belanda,” seperti dilansir dari rilis Falcon Pictures.

Selain rombongan dari Indonesia dan masyarakat Belanda termasuk pihak KBRI, dikabarkan akan hadir juga para blogger dari Eropa di Gala Premier film Si Doel The Movie. Tapi mereka akan dipusatkan semuanya di Belanda untuk menghadiri Gala Premier film Si Doel The Movie.

Film ini merupakan reinkarnasi dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan, sebuah sinetron Indonesia yang pertama kali ditayangkan oleh stasiun TV RCTI pada tahun 1994.  Sinetron ini berkisah mengenai kehidupan Doel, -yang diperankan oleh Rano Karno- dan keluarganya, keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional meskipun hidup di tengah-tengah arus perkotaan dan modernisasi ibu Kota Jakarta. Selain Rano Karno sebagai pemeran utama, sinetron ini juga dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih, dan Mandra.

Terdiri dari 162 episode dan 7 musim, ceritanya adalah versi modern dari novel Si Doel Anak Betawi karya Aman Datuk Majoindo dan film berjudul sama yang disutradarai Sjumandjaja pada tahun 1972. Dalam versi film, Rano Karno juga berperan sebagai si Doel dan Benyamin S memainkan Sabeni yang diproduksi oleh Karnos Film. Sejauh ini, Si Doel Anak Sekolahan berhasil menjadi sinetron Indonesia terlama yang ditayangkan di televisi, dengan 7 musim dan 162 episode. (sh)

Comments

BERITA TERBARU

To Top