FILM

Terinspirasi Kisah Nyata, Polres Bontang Nobar Film 22 Menit

Bom Thamrin cerita dalam film 22 menit (int)

Samarinda, Kate.id – Jajaran Polres Bontang menggelar nonton bareng (nobar) film 22 Menit di salah satu bioskop di Samarinda, Kamis (19/7). Nobar dilakukan mengingat film berdurasi satu jam lebih ini diangkat dari kisah nyata penanganan Polri atas terror bom Thamrin dan bom Sarinah, Januari 2016 silam.

“Kami menyaksikan film ini berangkat dari prestasi Polri memberantas teroris dalam waktu cukup singkat,” kata Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti usai menyaksikan film 22 Menit.

Film 22 Menit memilih sudut pandang lima karakter berbeda dalam penuturan kisahnya. Kelimanya terkait dan ada di tempat yang sama saat bom terjadi. Dengan alur maju mundur yang menarik, Eugene Panji dan Myrna Paramita selaku duo pengarah film ini menceritakan peristiwa Bom Thamrin secara nyaris utuh-tanpa sudut pandang pelaku atau terorisnya-dari tiap karakter.

Kelima karakter yang dimaksud yaitu Ardi, anggota pasukan anti terorisme yang diperankan Ario Bayu; Firman, seorang polisi lalu lintas yang diperankan Ade Firman Hakim; pelanggar lalu lintas bernama Dessy yang diperankan Ardina Rasti; Mitha, pengunjung kedai kopi yang diperankan Hana dan terakhir office boy bernama Anas yang dilakonkan oleh Ence Bagus.

Melalui film ini, Kapolres Bontang lantas berencana akan mengajak warga Bontang untuk nobar ketika film 22 Menit sudah tak tayang lagi di bioskop. “Masyarakat harus tahu. Ketika ada teroris jangan takut, tapi harus dilawan,” ungkap Siswanto. (am)

Writer: Anca Kalemo
Editor: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top