FILM

Rugi Triliunan Rupiah, Film Asura Langsung Ditarik di Minggu Perdana

Film Asura (Alibaba Pictures/Zhenjian Film Studio/Ningxia Film Group)

Kate.id – Berjenis fantasi epos, Asura disebut sebagai salah satu film Tiongkok dengan modal paling besar, yakni 750 juta yuan (Rp1,6 triliun). Bahkan, ketika kita melihat trailernya, efek visualnya terasa rumit.

Tak sampai di situ, film Asura juga melibatkan nama-nama bintang besar serta kru yang berjumlah banyak. Hal tersebut membuat film ini sempat diantisipasi oleh banyak pengamat bakal menjadi film laris.

Sayangnya seperti disampaikan Theguardian.com, Senin (16/7/2018), penjualan tiket film Asura anjlok pada penayangan perdana akhir pekan lalu. Film ini hanya meraup pendapatan sebanyak 49 juta yuan (Rp 105,12 miliar).

Alhasil, film ini pun langsung ditarik dari bioskop pada akhir pekan lalu. Kabar ini sempat disampaikan melalui akun resmi film Asura di Weibo.

Di situ, para produser film Asura menyampaikan, “Mohon maaf sedalam-dalamnya kepada para pemirsa yang tidak mendapat kesempatan untuk menonton film ini, serta bagi semua partisipan China dan internasional yang terlibat dalam produksinya selama enam tahun terakhir.”

Judul Asura berasal dari dewa berkepala tiga dalam mitologi Buddha. Asura dibintangi bintang 18 tahun: Wu Lei. Ia memerankan seorang gembala yang ternyata adalah reinkarnasi dari salah satu kepala Asura yang bertujuan menyerang surga. Tony Leung Ka-fai dan Carina Lau Kar-ling memainkan dua kepala Asura lainnya. (sh)

 

sumber: liputan6.com
Comments

BERITA TERBARU

To Top