GAME

Bocoran Spesifikasi Monster Hunter: World Versi PC Terkuak

Monster Hunter World

JAKARTA, Kate,id Peluncuran seri terbaru Monster Hunter: World tahun lalu mendapatkan sambutan yang luar biasa, baik dari fans berat gim hingga pemain baru.

Meski sudah bisa dimainkan oleh pengguna konsol PS4 atau Xbox One, Monster Hunter: World nyatanya masih belum meluncur secara resmi di PC.

Hingga kini, Capcom, selaku pengembang gim masih belum mengungkap kapan pastinya gim ini bisa dimainkan oleh gamer PC di dunia.

Akan tetapi, sebuah bocoran informasi spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan gim tersebut di PC muncul di platform jual beli gim digital di Tiongkok, yakni WeGame.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (9/7/2018), platform milik Tencent tersebut sempat menampilkan–kini sudah dimatikan–laman spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk bermain Monster Hunter: World.

Di dalam laman web tersebut, pengguna PC membutuhkan prosesor Intel i5-4460 dengan RAM 8GB, Nvidia GeForce GTX 760, kapasitas HDD 256GB (minimal), dan Windows 7 ke atau untuk spesifikasi PC minimum.

Sedangkan untuk spesifikasi rekomendasi kamu membutuhkan hardware, seperti prosesor Intel i7-3370 dengan RAM 8GB, Nvidia GeForce GTX 1060, HHD berkapasitas 256GB, dan Windows 7 ke atas.

Capcom masih belum memberikan konfirmasi atau membantah perihal bocoran ini setelah terkuak di internet. Kita tunggu saja apakah bocoran spek PC tersebut benar dan sesuai dengan yang telah beredar.

 

Tak dapat dimungkiri, gim Monster Hunter: World (MHW) menjadi salah satu seri Monster Hunter paling sukses yang pernah Capcom luncurkan.

Sukses di platform konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Lalu bagaimana dengan kehadiran gim tersebut di konsol Nintendo Switch?

Dilansir laman Ubergizmo, Sabtu (17/2/2018), selaku pengembang gim, Capcom, mengonfirmasi tidak akan meluncurkan Monster Hunter: World untuk konsol baru besutan Nintendo tersebut.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan resmi presiden Capcom, Haruhiro Tsujimoto, baru-baru ini. Ia mengaku, banyak pengguna Switch menanti kehadiran MHW di konsol tersebut.

“Kami sadar banyak yang menanti gim tersebut muncul di Switch, namun mempertimbangkan berbagai kondisi, meluncurkan Monster Hunter: World saat ini merupakan hal yang sulit,” ungkap Tsujimoto.

Ia menambahkan, “Alasan tidak meluncur di Switch karena konsol ini memiliki fungsi yang berbeda dari konsol rumahan lain.” katanya. (tar)

Comments

BERITA TERBARU

To Top